Waktu yang tepat Promosi di social media Twitter

Waktu yang tepat Promosi di social media Twitter   social media    Twitter Social Media Marketing Indonesia Social Media Indonesia Halo sobat FOG, kami ingin berbagi tips promosi barang/jasa lewat social media twitter di 3 waktu nih. Kalian tidak perlu banyak koar-koar di twiiter sepanjang waktu, setiap saat, hanya ingin dikenal dan dilirik followers. Saran kami cukup mengoptimalkan 3 waktu saja, untuk  mempromosikan produk, barang/jasa kalian di twitter, yaitu pagi (subuh) siang (jam istirahat) dan malam hari (menjelang tidur).

1. Pagi Hari

Pagi hari sekitar jam 5, pokoknya seusai sholat subuh. Kenapa kami rekomendasikan di jam-jam masih asyik tidur…. Alasannya! Yah, mungkin saat itu sebagian besar orang-orang masih molor, tetapi bagi pengguna aktif twitter atau pekerja yang berada di Jakarta yang pagi-pagi buta sudah harus berangkat kerja, agar terhindar dari kemacetan.

Nah, di kesempatan itulah kita mulai mengambil peluang untuk promosiin produk, barang/jasa kita lewat twitter. Hal ini sangat signifikan dilakukan, karena kondisi otak di pagi hari itu masih sangat fresh, artinya ketika pagi hari harus di cengkokin informasi terhangat seputar penawaran barang/jasa, maka disitu pula kita gencar melakukan promosi dengan teksture bahasa yang singkat, padat dan jelas. Dan yang terpenting adalah menjual.  Terus yang tadinya masih molor, ketika bangun dan mengecek timeline, mention, ternyata isi timelinenya banyak seputar promosi penjualan kita. Dengan begitu mereka pasti menjadikan kicauan kita sebagai bahan acuan untuk membeli serta  memakai jasa produksi kita.

2. Siang Hari

Jam istirahat kerja pukul 12.00, pasti para pekerja sedang bersantai ria, sambil menikmati makan siang + nyambil twitteran. “Siapa tau isi timelineku ada informasi terbaru dari ini nih, itu ah…  siapa tahu dia meluncurkan barang baru”. Ketika mereka sedang mengecek isi timeline, eh ternyata beneran dia sedang meluncurkan produk terbarunya, bahkan serunya lagi si admin lagi asyik ngetweet tuh. Maka terjadilah perang mention diantara konsumen dan si admin, yang tadinya waktu istirahat masih kisaran setengah jam lagi. Jadi buru-buru pengen kerja lagi, dengan alasan ingin cepat pulang dan mampir ke toko tersebut untuk melihat barang produksi terbarunya.

3. Malam hari

Malam hari… mending tidur deh! Uppss jangan salah!! kalau malam hari itu banyak buzzer gentayangan loh di Timeline twitter. Mungkin di pagi, siang harinya mereka sedang sibuk dengan pekerjaannya, tapi di malam hari baru dia mempunyai banyak waktu untuk mengupdate status maupun hanya mengecek timeline dan mentionnya.

Nah, di kondisi seperti itu kita bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan melakukan promosi singkat, padat dan jelas tentang produk terbaru atau jasa yang ingin kita tawarkan. Kenapa malam hari juga menjadi bagian rekomendasi kepada kalian?  jawabannya adalah ingin lebih mengenalkan, mengingatkan dan membuat orang lebih penasaran lagi dengan produk-produk kita. Ketika mereka lelah seharian bekerja, terus update twitter, dia ingin tidur nyenyak, tetapi pas melihat produk terbaru yang di share pasti akan terbayang saat menjelang tidur, bahkan termimpi-mimpi hanya penasaran ingin melihat langsung model terbaru mereka? ihh pengen cepat-cepat pagi, pengen beli, takut diambil orang”  #plak

Semoga tips promosi lewat social media twitter di 3 waktu ini bisa menjadi acuan buat kalian semua, yang ingin lebih dikenal dan mengenalkan barang/jasanya lewat promosi twitter. Karena lewat sosial media marketing saat inilah kita bisa menghemat biaya. Untuk keuntungan promosi di 3 waktu ini, kita masih bisa santai dengan pekerjaan lainnya, terus disaat itu pula kita bisa menghemat kuota internet yang ada. Disaat itu pula kita tidak membuang banyak energi hanya untuk berkoar-koar di twitter, sebenarnya tujuan utamanya yang kita butukan adalah tepat pada sasaran.

FOG communication 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*