Jangan asal pilih Barang Merchandise Promosi

Jangan asal pilih Barang Merchandise Promosi   barang promosi 2    Supplier Barang Promosi Souvenir Promosi Merchandise Promosi barang promosi Memilih Merchandise Promosi yang akan digunakan untuk suatu event bukanlah hal sederhana yang bisa dilakukan secara asal pilih saja.

Sayang sekali bahwa banyak perusahaan yang ketika melakukan pemilihan Barang Promosi dalam rangka kegiatan promosi terkesan asal pilih yang penting ada dan sesuai budget.

Perlu dipahami bahwa pemberian Souvenir Promosi yang Anda gunakan dalam sebuah event nantinya akan mewakili perusahaan atau merk Anda. Tentu setiap orang sepakat bahwa nilai merk adalah sangat penting dan berharga. Karenanya akankah Anda mengorbankan nilai merk tersebut dengan memilih Souvenir asal-asalan?

Pemilihan Merchandise Promosi yang tepat bagi kegiatan promosi secara umum harus memperhatikan tiga hal:

  1. Target market, kepada siapakah Anda akan membagikan Merchandise Promosi ini nantinya? Tentunya apabila Anda melakukan product launching yang dihadiri para pejabat, para mitra dan relasi tidak mungkin memberikan Merchandise yang sama ketika Anda melakukan promosi ke sekolah-sekolah.
  2. Budget, berapa anggaran barang promosi yang telah dianggarkan untuk kegiatan ini? Sekaligus dipadukan dengan jumlah atauquantity Barang Promosi yang Anda perlukan.
  3. Kualitas, sekali lagi kualitas nantinya akan terkait dengan nilai merk dan citra perusahaan Anda. Karenanya lebih baik memilihsouvenir promosi sederhana dengan kualitas baik ketimbang memilih souvenir promosi yang unik dan berkualitas rendah jika memang budget Anda terbatas.

Beberapa pelanggan sangat tertutup untuk membicarakan event, budget dan quantity yang dibutuhkan. Padahal sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan supplier barang promosi mengenai ketiga hal ini. Yakinlah apabila Anda memilih supplier yang profesional dan berdedikasi maka informasi mengenai event, budget dan quantity tersebut tidak akan tersebar ke pihak lain. Sebaliknya dengan keterbukaan informasi justru produsen akan mampu memberikan saran-saran. Sebab supplier yang profesional dan berdedikasi biasa melakukan riset sendiri mengenai efektivitas masing-masing item untuk target market dan event-event tertentu.

FOG communication 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*